Buku “See Inside Matematika”

Cover depan buku "See Inside Matematika"

Secara tidak sengaja, saya mendapatkan buku ini di acara bazar buku yang diadakan di sekolah anak saya. memang sudah agak lama, tapi saya baru sempat membuat reviewnya sekarang.

Buku “See Inside Matematika” ini secara sederhana menjelaskan apa, bagaimana, dan untuk apa matematika itu. Karena memang diperuntukkan bagi anak-anak, bahasa yang digunakannya singkat, padat dan sederhana. Tetapi, adanya gambar-gambar dan ilustrasi menarik dan full warna menjadikan anak-anak nyaman dan enjoy menikmatinya. Termasuk anak saya!

Sebenarnya materi isi  buku ini tidak banyak, tapi karena buku ini adalah “lift the flap book” ditambah jilid yang hard cover, buku ini menjadi kelihatan sangat tebal.

beruntung sekali rasanya saya mendapatkan buku ini, buku yang waktu itu belum lama terbit, bisa saya dapatkan dengan harga murah sekali :)! Walaupun saya tidak tahu harga aslinya, tapi saya yakin aslinya harga buku ini lumayan mahal juga untuk sekelas buku anak-anak.

Salah satunya halamannya yang menerangkan tentang angka dan bilangan.

Informasi penting yang tersembunyi

Di beberapa bagiannya, ada bagian yang bisa dilipat, sesuatu yang tersembunyi berupa informasi-informasi penting yang berkaitan atau berupa jawaban teka-teki atau kuis yang diberikan di atasnya.

Bagian yang paling disukai anakku Syahid dan Jihad, "Labirin dan Ular Tangga Matematika".

Yang harus saya lakukan sekarang adalah, menjaga dan mendampingi anak-anak saya jika sedang ingin membuka-buka buku itu. Soalnya,di bagian lipatannya beberapa sudah ada yang sobek, karena si kecil Jihad sering terlalu bersemangat dan penasaran ingin selalu membukanya :)!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s