My First Date with P4TK Matematika ^_^

Yaaay… nama saya tercantum dalam daftar ini, http://p4tkmatematika.org/2012/08/pengumuman-peserta-bimtek-online-geogebra-jenjang-1-angkatan1/ . Akhirnya saya bisa gabung untuk ikut pelatihan di P4TK Matematika :-D.

Kabar gembira ini saya ketahui beberapa jam lalu, ketika sepulang sekolah saya membuka facebook dan melihat pengumuman kalau daftar peserta BIMTEK Online GeoGebra yang akan dilaksanakan P4TK Matematika mulai tanggal 7 besok sudah diumumkan. Ternyata nama saya tercantum di daftar itu.
Ini adalah pertama kalinya saya akan mengikuti pelatihan di P4TK Matematika. Bagi saya, pelatihan ini adalah istimewa. Kenapa istimewa?

Pertama karena ini adalah pelatihan pertama yang saya ikuti di P4TK Matematika. Setelah sekian tahun saya menjadi guru matematika, akhirnya kesampean juga ikut kegiatan bareng P4TK Matematika. Walaupun ini sifatnya hanya bimbingan teknis, bagi saya ini cukup, bahkan lebih baik karena sifatnya online learning.
Selama ini saya sangat mengharapkan saya mendapatkan panggilan atau mendapat tugas untuk mengikuti diklat di sini. Yang saya inginkan adalah, saya mendapatkan pencerahan dan berbagai informasi baru berkenaan dengan pembelajaran matematika. Tapi pastinya, mendapatkan kesempatan itu ga mudah. Tentunya, ada banyak guru matematika yang mesti mengikuti diklat di sana dalam rangka meningkatkan profesionalisemenya sebagai guru matematika.
Terus terang, semenjak selesai kuliah dan sekarang benar-benar merasakan langsung bagaimana terjun menjadi pengajar matematika, hari-hari saya seolah hanya disibukkan dengan aktivitas rutin yang jika saya tidak memacu diri sendiri untuk terus belajar dan belajar, saya bisa terpuruk dengan ketertinggalan terutama berkaitan dengan perkembangan pembelajaran matematika. Beruntunglah, internet menjadi penyelamat saya. Lewat internet, saya masih bisa tahu beberapa informasi terkait perkembangan pembelajaran matematika sedikit-sedikit. Diklat inilah salah satunya.
Diklat ini menjadi istimewa bagi saya, karena diadakan online. Saya yang saat ini tengah hamil besar 7 bulan, bisa mengikutinya. Pastinya tidak akan bisa terjadi, jika pelaksanannya offline.
Tentunya ini akan memudahkan saya atau siapapun. Belajar bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Yang paling menyenangkan adalah, saya tidak harus beranjak atau keluar dari rumah dan tugas mengajar saya di sekolah tetap bisa berjalan. Alhamdulillah, dari schedule yang ada, sepertinya semuanya aktivitas bimtek ini akan bisa saya ikuti tanpa meninggalkan aktivitas-aktivitas rutin saya. Horeeee…
Semoga lewat bimtek ini memberikan pengetahuan baru bagi saya khususnya. Saya, sudah kenal program GeoGebra, bahkan sudah menginstallnya di PC dan netbook saya, tapi terus terang saya belum pernah sekalipun mencoba mengulik untuk mempelajarinya. Mudah-mudahan ini menjadi jalan saya bisa mengoptimalkan pemanfaatan GeoGebra untuk pembelajaran saya. Saya bisa menularkan pengetahuan yang saya peroleh melalui diklat ini kepada anak didik saya.
Akhirnyaaa… thanks to P4TK Matematika and thaks to internet ^_^.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s