Ingin Cat Mobil Selalu Mengkilap? Gunakan Wax Mobil Terbaik Aja

Setiap orang yang memiliki mobil tentunya menginginkan mobil miliknya selalu terlihat baru, mulus, dan selalu mengkilap. Tapi kebanyakan orang belum mengerti bagaimana caranya agar cat mobil mengkilap setiap harinya. Satu-satunya cara terbaik agar cat mobil selalu mengkilap adalah dengan menggunakan wax mobil terbaik yang dipilih banyak orang saat ini seperti kit atau wax polish. Tetapi sebelum menggunakan wax mobil, ada beberapa hal yang harus diketahui oleh anda. Apa saja? berikut informasi lengkap tentang wax mobil yang wajib diketahui agar tidak salah pilih wax mobil.

Ketahui Tipe & Jenis Cat Mobil

Pertama yang harus diketahui adalah apa tipe dan juga jenis cat mobil yang menjadi acuan untuk menentukan produk wax apa yang cocok dengan mobil milik anda, ada 3 tipe cat yang digunakan pada mobil berikut ini:

  1. Tipe cat Nitro Celulose atau yang disingkat NC biasanya digunakan mobil pada tahun 80an. Untuk tipe ini kurang stabil dalam hal warna sehingga anda harus sering-sering memolesnya agar mengkilap setiap hari. Untuk perawatan cat NC ini menggunakan bahan silikon seperti Amway Silicon Glaze.
  2. Tipe cat yang kedua adalah Nitro Celulose Modified yang disingkat NC Modified yang biasanya dipakai oleh mobil pertengahan era 90an. Untuk bahan dari tipe ini sama dengan tipe NC tapi perbedaannya di Modified ini ada tambahan bahan hardener yang membuat warna menjadi lebih kuat dan juga stabil. Untuk perawatan dari tipe cat ini menggunakan bahan silikon seperti Amway Silicon Glaze.
  3. Tipe yang terakhir adalah cat yang berbahan Polyurethane yang disingkat PU, dimana tipe ini digunakan mobil diatas tahun 2000an. PU ini mempunyai daya tahan yang lebih bagus dibanding tipe NC & NC Modified. Untuk perawatan tipe ini bisa menggunakan bahan organik seperti Carcabua dan bukan dari bahan Silicon.

Jangan Menggunakan Compound

Berikutnya yang harus diketahui oleh anda adalah jangan menggunakan compound karena secara perlahan akan terus mengikis cat mobil. Hal tersebut dilihat dari cara pemakaian compound dengan cara dipoles ke cat mobil. Dengan dipoles akan membuat permukaan yang kusam terkikis dan warna body menjadi mengkilap.

Jangan Ragu Gunakan Wax Mobil

Terakhir yang harus diketahui oleh anda yang menginginkan cat mobil selalu mengkilap adalah jangan ragu untuk menggunakan wax mobil. Cara pemakaian dari wax mobil juga cukup mudah mulai dari mengoleskan wax sampai selesai diseka menggunakan kain katun. Setelah semua proses selesai, maka cat mobil anda akan mengkilap dan keren.

Itulah beberapa hal yang wajib diketahui oleh anda yang ingin penampilan cat mobil selalu mengkilap saat pergi kemanapun. Jadi segera beli dan gunakan wax mobil untuk penampilan mobil yang berbeda.

Advertisements
This entry was posted in sponsor by jeprie. Bookmark the permalink.

About jeprie

Mohammad Jeprie adalah seorang penulis, desainer grafis. Jeprie aktif mendesain, menulis buku, membuat layout buku, mengajar pelatihan desain, dan banyak lagi. Bisa dihubungi melalui WhatsApp (+62-777-8765-834) atau email.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s