Siapa Saya

Assalamu’alaikum Semua…

Perkenalkan, nama saya Ani Ismayani. Bukan nama orang terkenal memang! Walaupun demikian, saya cukup bangga dengan nama yang diberikan orang tua saya itu.

Sehari-hari saya beraktivitas sebagai seorang pengajar di SMKN 1 Cianjur, disamping menjadi istri dari seorang suami tercinta dan ibu dari tiga anak laki-laki yang cerdas dan lucu ^_^.

Tentang Situs Ini

Saya pertama kali mengenal dan belajar blog dua tahun lalu, dengan blog pertama saya bernama MathBox. Punya niat serius nge-blog, atas saran suami saya migrasikan blog MathBox saya ke situs ini. Mudah-mudahan itu menjadi langkah tepat agar saya bisa serius mengurus situs ini, di tengah berbagai kesibukan lain yang harus saya kerjakan.

Sesuai namanya, situs ini berisi berbagai hal tentang matematika. Nantinya, diharapkan bisa menjadi teman setia bagi siapa pun yang ingin kenal dan belajar matematika secara mandiri dan menyenangkan di rumah atau di manapun. Bagi murid-murid saya di sekolah, bisa menjadi sarana belajar jarak jauh, tanpa kehadiran gurunya yang harus membimbingnya secara langsung. Bagi orang tua, bisa menjadi tuntunan dan referensi ketika ingin membantu anak-anaknya belajar matematika. Bagi siswa sekolah lainnya, khususnya bagi siswa di level pendidikan sekolah menengah, bisa menjadi referensi dan teman belajarnya ketika mereka tidak didampingi gurunya. Juga bagi siapa pun yang ingin mengetahui info-info seputar pendidikan matematika dan pendidikan secara umum.

Di situs ini, sengaja saya sediakan kategori “Prasekolah” dan “Sekolah Dasar”. Di dalamnya berisi materi, tuntunan aktivitas dan hal-hal yang berkaitan dengan pembelajaran matematika pada level tersebut untuk dijadikan panduan dan referensi bagi orang tua ketika bermaksud mengajarkan matematika kepada anaknya di rumah. Sementara situs yang khusus bisa dikunjungi anak-anak pada level usia tersebut, saya sediakan link ke situs yang saya nilai bagus dan memang cocok untuk anak-anak kunjungi.

Secara pribadi, situs ini saya dedikasikan untuk kedua anak saya, si sulung Muhammad Syahid Nuruddin dan adiknya Muhammad Jihad Taqiyuddin. Semoga kenakalan-kenakalan kecilnya kelak menjadikan mereka pribadi kreatif yang berguna bagi kemajuan ummat. Untuk murid-murid saya di sekolah, untuk kemajuan pendidikan matematika, semoga matematika tidak lagi dinggap sebagai ilmu yang tidak ada gunanya sehingga tidak perlu dipelajari.

Oya, sekedar informasi dan sebagai kenang-kenangan pribadi, saya juga informasikan bahwa blog ini adalah pemenang di acara “Pesta Blogger 2010” kategori pendidikan, disamping menjadi pemenang mingguan dan bulanan ISBA dari internet sehat di tahun yang sama.

Walaupun ini situs pribadi, tentunya keterbatasan ilmu saya pastinya akan tetap membutuhkan juga sharing ilmunya dari Anda semua. Untuk itu, jangan sungkan untuk selalu memberikan masukan apapun itu bentuknya dengan cara menghubungi saya via e-mail ke: ismayani@matematikamenyenangkan.com atau melalui kontak yang tersedia. Isilah formulir yang ada di sana.

Semoga membawa manfaat bagi semuanya!

Salam,

Ani ^_^

Ibu SKP

 

 

 

Advertisements

10 thoughts on “Siapa Saya

  1. salam kenal bu, saya guru di pedalaman kalimantan tengah, lagi belajar ngeblog dan itung-itung sambil nyari informasi. terimakasih atas kunjungannya di blog saya..semoga terjalin silaturahmi antarguru yang ngeblog

    • Wah, kalo orang pedalaman lebih melek internet, orang kota yg males buka2 internet bisa kalah tuh :)!
      Sama2 moga-moga kita bisa berbagi ilmu lwt media blog ini!

    • Indah… karena sy suka yg indah-indah pak :)!
      Saya pun masih belajar pak. Itu buku pertama saya. Belajar menulis adalah dengan “menulis”, jadi sy coba praktekkan, Alhamdulillah lolos juga ke penerbit :).
      Senang bisa bertemu dengan komunitas MGMP Mat SMK, karena sy tugas jauh dari kota, jd selama ini jarang tersentuh kegiatan MGMP :(.
      Ditunggu sharing ilmunya dari bapak ibu guru MGMP di sana di blog ini ya!

  2. matematika memang harus diajarkan dengan cara-cara yang menyenangkan sehingga anak-anak kita jatuh hati pada pelajaran ini.

    Saya setuju sekali dengan ibu Ani
    Salam kenal – ibu guru dari Tangerang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s